Vaksinasi 1 Juta Per Hari Juli Mendatang, Luhut Minta Contoh Kedisiplinan China

Ant
- Kamis, 10 Juni 2021 | 15:27 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan /Foto biografiku
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan /Foto biografiku

JAKARTA, suaramerdeka.com - Meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta vaksinasi Covid-19 di angka 1 juta penyuntikan per hari pada Juli mendatang.

"Tadi saya lihat angka-angkanya menaik (meningkat). Kemarin hampir 8 ribu (kasus) infeksi tapi pemerintah terus melakukan vaksinasi. Kemarin sudah dekat 600 ribu (vaksinasi) per hari.

Hari ini dengan Pak Budi, tadi kami sudah bicara, kita mau kalau boleh 750 ribu per hari kita suntik sampai 1 juta (per hari) pada bulan depan," katanya dalam Webinar "Optimalisasi Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik Untuk Angkutan Barang Di Laut (Tol Laut)" di Jakarta, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pemulihan Sektor Pariwisata, Kemenparekraf Percepat Pembangunan 5 Kawasan Destinasi Wisata

Ia meminta segenap masyarakat dan pejabat pemerintah untuk kompak berupaya dalam penanganan Covid-19. Hingga Rabu (9/6) kemarin, tercatat ada 7.725 penambahan kasus baru di 34 provinsi.

Luhut yang baru kembali dari kunjungan kerjanya ke Guiyang, China, juga meminta agar Indonesia bisa mencontoh China dalam hal kedisiplinan dalam penanganan Covid-19.

"Tiongkok dengan penduduk 1,4 miliar itu mereka super disiplin sehingga mereka bisa meng-contain Covid-19. Kita harus mencontoh.

Dengan sekarang kelihatan kasus Covid-19 menaik (meningkat) ke atas, ayo kita semua saling mengingatkan. Yang merasa jadi pemimpin, ayo kita bekerja dengan hati dan juga menyampaikan pesan ini karena ini menyangkut kemanusiaan," katanya.

Luhut bercerita dalam kunjungan kerjanya selama 4 hari di China. Ia melihat betapa disiplinnya pejabat pemerintahan terhadap protokol kesehatan yang diterapkan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X