Satgas Nemangkawi Tangkap Ketua KNPB Merauke yang Diduga Sebar Ujaran Kebencian

- Kamis, 10 Juni 2021 | 14:20 WIB
ujaran kebencian Manuel Matemko. Foto: Ist
ujaran kebencian Manuel Matemko. Foto: Ist

JAKARTA, suaramerdeka.com - Satgas Ops Nemangkawi menangkap pelaku akun Facebook atas nama Manuel Metemko yang diduga telah menyebarkan informasi palsu atau hoaks, provokatif kebencian atau permusuhan individu maupun kelompok masyarakat dengan SARA. 

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengatakan pemilik akun Facebook Manuel Metemko atas nama EKM (38) sendiri adalah Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Merauke

"Ia ditangkap di rumahnya di Jalan Perikanan Darat, Kelurahan Kelapa V, Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu 9 Juni 2021," katanya di Jakarta, Kamis 10 Juni 2021.

Iqbal menyebut, saat ini tersangka telah dibawa ke Polres Merauke untuk dilakukan pemeriksaan digital forensik terhadap barang bukti yang diamankan.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Kudus Mulai Turun. Ganjar Minta Jangan Lengah

Dalam postingannya ia menyebarkan foto yang tidak sesuai dengan kejadian aslinya dengan caption 'Foto: Bandara Ilaga, kab. Puncak Papua berhasil dibakar TPNPB. 

Lalu, 'Otsus gagal total, rakyat menolaknya dan menuntut referendum, ribuan pasukan dikirim, korban jiwa dimana-dimana, tokoh agama Katholik diteror OTK, issu teroris menggemah di tanah Papua dan masih banyak lagi. 

"Jangan membuat berita hoaks atau tidak benar, memprovokasi masyarakat dengan berita-berita kebencian yang berakibat permusuhan di bumi Papua, Masyarakat ingin hidup damai," ucapnya. 

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
X