Tujuh Nakes Puskesmas Banjarejo Terpapar Covid-19, Patroli Digencarkan

- Rabu, 9 Juni 2021 | 19:00 WIB
Petugas dari Polsek Jati di sela-sela sosialisasi ke warga tentang patuh prokes, sempatkan kenakan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. (Foto: Suara Merdeka/Urip Daryanto)
Petugas dari Polsek Jati di sela-sela sosialisasi ke warga tentang patuh prokes, sempatkan kenakan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. (Foto: Suara Merdeka/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Diduga ada keterkaitan dengan kluster hajatan di Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, saat ini ada tujuh tenaga kesehatan di Puskesmas Banjarejo yang terpapar Covid-19.

Meski demikian, Puskesmas Banjarejo tidak di-lockdown total, melainkan hanya beberapa pelayanan yang ditutup.

Tidak hanya itu, ternyata ada empat tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Blora juga sudah seminggu ini isolasi mandiri, diduga juga positif covid-19.

"Ya memang benar ada 7 tenaga kesehatan di Puskesmas Banjarejo yang terkena Covid, namun demikian pelayanan Puskesmas setempat tidak tutup penuh, melainkan hanya bagian-bagian tertentu yang ditutup," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Edy Widayat, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Sentra Vaksinasi Gradhika Timbulkan Kerumunan Antrean

Sementara itu, menyikapi lonjakan covid di Blora, petugas gabungan masifkan tindakan pencegahan, melakukan berbagai macam upaya untuk menekan penyebaran penyakit itu.

Di antaranya dengan menggelorakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan ke masyarakat.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,SSos, MSi menyampaikan, percepatan penanganan covid-19 perlu ditingkatkan dikarenakan adanya peningkatan kasus.

Menurutnya, hal itu sangat penting menyusul akhir-akhir ini kesadaran masyarakat akan disiplin protokol mulai menurun.

Baca Juga: PPKM Micro Zonasi Lamper Tengah Tracing Penderita Covid-19

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X