Zona Merah Covid-19 Nasional Naik, Tegal Susul Kudus

- Rabu, 9 Juni 2021 | 08:48 WIB
Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona

JAKARTA, suaramerdeka.com –  Perkembangan zona merah (risiko tinggi) Covid-19 nasional pekan ini mengalami kenaikan dari 13 menjadi 17 kabupaten/kota.

Sama seperti pekan lalu zona merah menumpuk di Pulau Sumatera (15 daerah) dan lima sisanya di Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan analisa data Covid-19 per 6 Juni 2021 wilayah dengan zona merah terbanyak berada di Sumatera Barat 4 wilayah.

Adapun Jawa Tengah kini tak lagi menjadi satu-satunya wilayah di Pulau Jawa yang memiliki zona merah. Jawa Barat juga melaporkan 2 wilayah dengan zona merah Covid-19.

Baca Juga: Sejumlah Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar di Purwokerto, Pemilik Ditilang

Di Pulau Sumatera Sumatera Barat mencatat tertinggi dengan 4 zona merah (Dharmasraya, Solok, Agam dan Lima Puluh Kota), Kepulauan Riau 3 (Karimun, Kepulauan Riau dan Kota Batam).

Lalu, Riau 2 (Siak dan Kuantan Singingi), Sumatera Utara (Kota Medan), Sumatera Selatan (Kota Palemban), Jambi (Tebo) dan Aceh (Kota Banda Aceh).

Di luar Pulau Jawa, Tegal menyusul Kudus masuk zona merah. Lalu Jawa  Barat ada 2 wilayah (Ciamis dan Bandung Barat).  Sementara Nusa Tenggara Barat (Kota Bima).

Baca Juga: Ada Peluang Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Perlindungan Risiko Penyakit

Selain zona merah, Jateng memiliki zona kuning (risiko rendah Covid-19), yakni Magelang dan Purbalingga. Selebihnya, 30 kabupaten/kota masuk zona oranye (risiko sedang), termasuk Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X