Sejumlah Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar di Purwokerto, Pemilik Ditilang

- Rabu, 9 Juni 2021 | 08:00 WIB
TILANG:Petugas memberikan tilang bagi pengendara yang memarkirkan kendaraannya di area larangan parkir, di Jalan Gatot Soebroto, Purwokerto, Selasa (8/6). (suaramerdeka.com / Dian Aprilianingrum)
TILANG:Petugas memberikan tilang bagi pengendara yang memarkirkan kendaraannya di area larangan parkir, di Jalan Gatot Soebroto, Purwokerto, Selasa (8/6). (suaramerdeka.com / Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Sejumlah kendaraan yang terpakir secara liar di sejumlah ruas jalan protokol di Purwokerto, terjaring razia oleh tim gabungan dari Satlantas Polresta Banyumas dan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas.

Kendaraan itu berada di lokasi larangan parkir maupun terparkir di lajur khusus sepeda. Pemilik kendaraan yang terkena razia tersebut langsung ditilang petugas. 

''Kami melaksanakan giat razia parkir liar. Sasarannya kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya,'' kata Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Banyumas, Iptu Kuat W.

Baca Juga: Pulihkan Pariwisata Indonesia, Kompetisi Fotografi dan Videografi Digelar

Selain merazia kendaraan yang terparkir liar, dalam kesempatan tersebut petugas juga memberi peringatan ke pengelola usaha yang memanfaatkan trotoar jalan untuk kegiatan usahanya.

Menurut dia, tidak tertutup kemungkinan ke depan kegiatan razia parkir liar ini akan terus dilakukan secara rutin. 

''Kegiatan ini untuk mengantisipasi banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.  Bahkan di masa pandemi Covid-19 ini, sekaligus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,'' tambah dia.

Baca Juga: Meski Raih WTP tapi Pendapatan APBD Blora Tidak Sesuai Target

Sementara Kabid Pengendali Operasional dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Adiyat Sukarno Alpha menjelaskan, sasaran dalam kegiatan razia parkir liar ini meliputi sepanjang Jalan Merdeka-Jalan Jenderal Soedirman-Jalan R Wiryaatmaja (Jalan Bank)-Jalan Gatot Subroto-Jalan Kombas-Jalan MT Haryono-Jalan Jenderal Soedirman.

Dia menambahkan, razia parkir dilakukan lantaran selama ini masih banyak ditemukan kendaraan yang terpakir sembarangan di ruas-ruas jalan protokol.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X