Pulihkan Pariwisata Indonesia, Kompetisi Fotografi dan Videografi Digelar

- Rabu, 9 Juni 2021 | 06:15 WIB
JUMPA PERS: Jumpa pers Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021 . (suaramerdeka.com / dok)
JUMPA PERS: Jumpa pers Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021 . (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sektor pariwisata sempat lumpuh akibat Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Kini, pemerintah bersama pihak swasta bergotong royong memulihkan pariwisata Indonesia agar menggeliat kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Shafwah Holidays bekerja sama dengan Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menggerar lomba fotografi dan videografi tingkat nasional bertajuk "Tourism Aerial Video and Photography 2021".

Tempat wisata di Indonesia bisa menjadi objek untuk diikutkan lomba.

Baca Juga: Sudah Lama, Kejaksaan Gelar Sejenis Tes Wawasan Kebangsaan

"Dengan Event ini, kami berharap bisa kembali mengangkat potensi-potensi pariwisata Indonesia, dan kembali menyemarakkan industri pariwisata dengan konsep New Normal serta dengan melakukan kerjasama dengan Pemda provvnsi/kabupaten/kotamadya di seluruh Indonesia sebagai langkah persiapan post pandemic," kata CEO Shafwah Group Muhammad Helmi di Jakarta, Selasa (8/6).

"Event ini sendiri mengambil tema Jelajah Indonesia Tanpa Batas, dimana dengan event ini kita bisa mengeksplor keindahan destinasi wisata Indonesia tanpa batas, kita bisa melihat keindahan Indonesia dari segala sudut dan sisi pandang," imbuh Helmi yang juga Ketua Penyelenggara Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021 ini.

Pihaknya menarget kegiatan ini bisa diikuti 1.000 peserta. Dari jumlah yang ditargetkan, panitia akan mengambil 34 finalis video dan fotografer dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pandemi, Sleman Kehilangan 30 Persen PAD

“Di babak penyisihan nanti, kami akan mencari 34 finalis video dan photographer terbaik seluruh Indonesia yang akan kami ajak ke Kalimantan Selatan untuk mengikuti grand final untuk mengeksplor potensi-potensi pariwisata Kalimantan Selatan,” ujar Sania Humaira Helmi, selaku VP Sales and Marketing Shafwah Holidays. 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPJS Kesehatan Jamin Kelahiran, Simak Selengkapnya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:55 WIB
X