Integrasi TNI-Polri Bersama Komponen Masyarakat, Kunci Jaga Stabilitas Pembangunan Nasional

- Selasa, 8 Juni 2021 | 06:15 WIB
SEMINAR: Pembukaan Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2021 Secara Virtual Bandung. (suaramerdeka.com / dok)
SEMINAR: Pembukaan Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2021 Secara Virtual Bandung. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Untuk menjalin Integritas TNI-Polri, digelar Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2021 secara virtual di Bandung, Senin (07/06/2021).

Pembukaan dilakukan Pgs. Komandan Sesko TNI, Mayjen TNI Handy Geniardi, S.E,M.M diikuti Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Darat, Sesko Angkatan Laut, Sesko Angkatan Udara, dan Sespimen Polri.

Dalam sambutannya, Handy menuturkan, integrasi TNI-Polri bersama dengan komponen bangsa lainnya merupakan kunci dalam menjaga stabilitas pembangunan nasional.

Baca Juga: Ada Usul Nakes di Kudus yang Terpapar Diasramakan, Ganjar: Saya Setuju

Dirinya berharap dalam seminar kali ini menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan secara akademis.

Bisa melalui kajian dan analisa terhadap setiap persoalan yang dihadapi baik forum TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya.

“Jadi, permasalahan yang terjadi dapat diambil solusi yang cepat dan proposional serta dapat menjadikan suatu pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan suatu kebijakan," ujarnya.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi: Sudah Vaksin Harus Tetap Waspada dan Patuh Prokes

Para Pasis mengikuti dan menyimak dengan penuh rasa tanggung jawab, fokus dan serius sehingga dapat menyamakan visi dan persepsi.

Akhirnya, kegiatan menghasilkan naskah laporan yang memiliki nilai strategis sebagai bahan masukan bagi pimpinan untuk menentukan kebijakan ke depannya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB
X