Vaksinasi Perdana Diaspora Indonesia di Madagaskar

- Senin, 7 Juni 2021 | 20:47 WIB
(Sumber: KBRI Antananarivo)
(Sumber: KBRI Antananarivo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah 16 diaspora dan anggota keluarga bsar KBRI Antananarivo untuk pertama kalinya telah divaksinasi dengan vaksin Covishield (Astra Zaneca) (05/06/2021).

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh WHO Madagaskar ini juga diikuti oleh beberapa Komunitas Diplomatik dan Organisasi Internasional.

Baca Juga: Peningkatan Kinerja Pelayanan, Kemenkes Rotasi 10 Pejabat Eselon II

WHO Madagaskar menyelenggarakan vaksinasi tersebut ntuk membantu Pemerintah Madagaskar dalam mendorong percepatan pemberian vaksinasi kepada Anggota Korps Diplomatik dan Organisasi Internasional serta masyarakat Madagaskar pada umumnya.

Benny Yan Pieter Siahaan selaku Kepala Perwakilan RI di Antananarivo menyampaikan apresiasinya kepada WHO Madagaskar karena keluarga besar KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar mendapatkan giliran vaksinasi pada Sabtu tanggal 5 Juni 2021 bersama dengan Komunutas Diplomatik dan Organisasi Internasional.

Diharapkan bahwa program vaksinasi ini pada akhirnya dapat diikuti oleh seluruh diaspora Indonesia di Madagaskar.

Baca Juga: Indonesia – Panama Tingkatkan Hubungan Perdagangan

Dalam kesempatan yang sama, pejabat WHO Madagaskar Dr. Melvia menyampaikan bahwa WHO senang karena telah memberikan vaksinasi kepada KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar.

Selanjutnya disampaikan bahwa pihak WHO ingin membantu Pemerintah Madagaskar dalam mempercepat proses vaksinasi kepada Perwakilan Negara Asing, Organisasi Internasional maupun masyarakat Madagaskar pada umumnya.

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: kemenlu

Tags

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X