Tingkatkan Kemampuan Binter, Kodim Tulungagung Gelar Latihan Taktis

- Senin, 7 Juni 2021 | 19:18 WIB
FOTO: SM/DOK
FOTO: SM/DOK

TULUNGAGUNG, suaramerdeka.com - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letnan Kolonel Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) secara resmi membuka Latihan Taktis Koramil 0807/07 Sumbergempol Tahun 2021 yang dihadiri oleh Perwira Staf Makodim 0807/Tulungagung dan seluruh personel Makoramil 0807/07 Sumbergempol mulai dari Komandan Koramil 0807/07 Sumbergempol hingga seluruh Bintara dan Tamtama.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Makoramil 0807/07 Sumbergempol Jl. Raya Sumbergempol Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (07/06/2021).

Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Binter para prajurit yang menjadi ujung tombak TNI AD di wilayah sehingga menjadi personel kewilayahan yang benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Dalam perhatiannya Letnan Kolonel Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) menyampaikan apabila tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat.

Baca Juga: Perkembangan Klub Dansa Dipacu Raih Prestasi

Dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara apalagi situasi nasional dihadapkan dengan pandemmi COVID-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi dari semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebarannya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kapolsek Semarang Barat Kompol Dina Novita Sari dengan menghadirkan M Yupiter pemilik sepeda motor tersebut, m

"Tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan Binter di wilayah apalagi dihadapkan dengan pandemmi COVID-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi dari semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebarannya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan", ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengungkapkan dengan pelatihan taktis tersebut maka diharapkan para Babinsa mampu secara individu atau dalam hubungan satuan untuk membantu pemerintah.

Terutama dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya. Hal itu untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat sesuai kewenangan serta peraturan perundang undangan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X