Saung KUB di Pringsewu, Simbol Rukun dan Damai Umat Beragama

- Minggu, 6 Juni 2021 | 20:12 WIB
tinjau Lokasi pembangunan Saung Kerukunan Umat Beragama
tinjau Lokasi pembangunan Saung Kerukunan Umat Beragama

LAMPUNG, suaramerdeka.com - Kankemenag Pringsewu menggagas dibangunnya Saung Kerukunan Umat Beragama (KUB). Saung ini akan dibangun di Kantor Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i mengatakan bahwa saung didesain sebagai simbol rukun dan damainya umat.

Saung akan menjadi ruang menyemai sikap saling menghargai antara satu dengan lainnya. Hal itu diharapkan akan berbuah persatuan umat.

"Saung ini akan menjadi tempat semua unsur umat beragama yang ada,” kata Rifa'i saat meninjau lokasi pembangunan Saung KUB, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Semprot Disinfektan, Kapolda Jateng Kirim 8 Watercanon ke Kudus

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Adiluwih Kusnadi menambahkan, saung KUB akan menjadi media strategis untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan jejaring.

"Ini penting dalam rangka saling membuka diri, menyatukan pemahaman terkait perbedaan, memahami hidup bermasyarakat serta pergaulan hidup dalam aspek keagamaan dan keyakinan,” ujarnya.

Baca Juga: Banyak Artis Beli Klub Sepakbola, Stakeholder Olahraga Perlu Pembenahan

"Pendirian saung dilakukan dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama, tidak mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum, serta mematuhi peraturan perundang-undangan," tandasnya.

Turut mendampingi Kakankemenag, Kasubbag TU M. Sakban, Kepala Pekon Waringinsari Timur Ali Mustofa, serta tokoh masyarakat Pekon Waringinsari Timur.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: Kemenag

Tags

Terkini

X