Kasus Covid-19 di Grobogan Meningkat, Panglima TNI: Uji PCR Mendesak Dilakukan

OKZ
- Minggu, 6 Juni 2021 | 18:42 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Foto istimewa
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Foto istimewa

GROBOGAN, suaramerdeka.comPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menggelar rapat terkait penanganan Covid-19, setelah meninjau Kabupaten Grobogan, Minggu (6/6/2021).

Panglima TNI menyampaikan saat ini Grobogan juga mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan. Hadi Tjahjanto mengatakan beberapa arahan kepada jajaran TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten Grobogan terkait penanganan Pandemi Covid-19.

"Saya tekankan agar TNI-Polri dan Forkopimda untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi PPKM Skala Mikro yang telah berlajan hingga saat ini," ujar Panglima TNI.

Baca Juga: Unicef Fasilitasi Penanggulangan Tengkes di Kabupaten Tegal

Rapat terbatas dengan Pemerintah Daerah dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Panglima TNI menambahkandengan adanya lonjakan kasus Positif Covid-19, tentunya TNI-Polri akan memperkuat personel agar dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan.

"Saya berharap, Kabupaten Grobogan dapat meningkatkan kemampuan uji PCR agar kasus konfirmasi dapat diketahui dan mempercepat memutus rantai penularan," jelas Panglima TNI.

Hadi juga memerintahkan jajaran TNI-Polri agar mengerahkan segenap kekuatan untuk mendukung Pemerintah, dan juga diharapkan Kabupaten Grobogan dapat meningkatkan dukungan Rumah Sakit dan Tenaga kesehatan yang juga dibantu TNI-Polri.

Baca Juga: Petinju PON Rencanakan TC di Luar Jateng

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keluarga Minta Kasus Live Bunuh Diri Dibongkar

Jumat, 17 September 2021 | 21:57 WIB

WHO: Awas Lonjakan Mobilitas Warga

Jumat, 17 September 2021 | 14:18 WIB

Menyusuri Jejak Semarang hingga Belanda

Jumat, 17 September 2021 | 01:00 WIB
X