Andi Arief Ragu dengan Pernyataan Mahfud MD Terkait Tidak Berdaya Akan Polemik di KPK

- Minggu, 6 Juni 2021 | 11:52 WIB
Andi Arief. (pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)
Andi Arief. (pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Politisi Partai Demokrat, Andi Arief ragu, terutama dengan pernyataan Menkopolhukam, Mahfud MD yang mengaku tidak berdaya akan polemik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan Andi Arief melalui cuitannya di akun twitternya, akun Twitter @Andiarief_.

"Pernyataan Prof @mohmahfudmd bahwa pro-KPK dan tidak berdaya menghadapi TWK, menurut saya hal yang tidak mungkin," tulis Andi Arief.

Baca Juga: Resmikan Patung Bung Karno, Ini Kata Megawati dan Prabowo

"Karena kewenangan Prof sangat besar sesungguhnya. Masih ada opsi sebenernya kalau kita mau," tambahnya.

Sebelumnya, Andi Arief sempat pula menyebut ada komunikasi yang terputus antara di dalam kekuasaan dengan luar kekuasaan, serta berharap Mahfud bisa menjembatani persoalan ini.

Diketahui sebelumnya, saat dialog bersama sejumlah akademisi yang ditayangkan di YouTube Universitas Gadjah Mada, Mahfud MD sempat menyampaikan pendapatnya terkait situasi di KPK saat ini.

Baca Juga: Pembatalan Keberangkatan Haji Dinilai Tergesa-gesa, Bukhori Yusuf: Patut Disayangkan

Dalam pernyataannya, Menkopolhukam menyatakan bila dirinya sangat mendukung dengan adanya langkah-langkah penguatan di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, Mahfud MD pun tiba-tiba mengungkit bila dukungannya terhadap lembaga KPK telah dilakukan lama sejak dia menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Kendati begitu, Mahfud MD mengaku tak bisa berbuat banyak polemik pegawai KPK yang kini diberhentikan usai dinyatakan tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Menurut Mahfud MD, keputusan pemberhentikan puluhan pegawai KPK itu tak hanya berada di pemerintahan tetapi ikut pula melibatkan DPR, partai politik, hingga civil society.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X