Resmikan Patung Bung Karno, Ini Kata Megawati dan Prabowo

- Minggu, 6 Juni 2021 | 11:27 WIB
Prabowo Subianto dan Megawati Sukarnoputri di persmian patung Bung Karno. (suaramerdeka.com/Mahendra Bungalan) (Mahendra Bungalan)
Prabowo Subianto dan Megawati Sukarnoputri di persmian patung Bung Karno. (suaramerdeka.com/Mahendra Bungalan) (Mahendra Bungalan)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Proklamator Bung Karno sedang menunggang di atas kuda.

Patung ini terinspirasi dari peristiwa ketika panglima tertinggi pertama angkatan perang republik tersebut menginspeksi pasukan dalam acara peringatan hari ulang tahun pertama tahun 1946.

Patung Sukarno di atas kuda itu terletak di halaman depan kompleks kantor Kementerian Pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Baca Juga: Peluang Indonesia Berangkatkan Calon Jemaah Haji Sebenarnya Masih Terbuka

Peresmian dilakukan dimana Megawati hadir bersama anggota keluarganya, yakni putranya Prananda Prabowo bersama istri Nancy Prananda.

Hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Sementara jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan) dipimpin langsung oleh Menhan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Perkembangan Pandemi Dipantau, Kebijakan Diambil dengan Berbagai Pertimbangan Aspek

Sejumlah pejabat negara ikut hadir. Diantaranya adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Trenggono, KSAD Jenderal Andika Perkasa, Kepala BIN Budi Gunawan, serta para wakil kepala staf angkatan.

Sebelum peresmian, Menhan Prabowo menjelaskan bahwa Bung Karno bukan saja presiden Indonesia pertama, namun juga proklamator kemerdekaan sekaligus penggagas ideologi yang persatukan bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X