KJRI Cape Town - ABK WNI Jalin Komunikasi Bantuan Logistik Tepat Sasaran

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 22:07 WIB
kemlu.go.id/dok
kemlu.go.id/dok

CAPE TOWN, suaramerdeka.com - Perwakilan RI di luar negeri senantiasa memberikan bantuan, pelindungan dan pelayanan bagi para WNI di luar negeri terutama di masa pandemi.

KJRI Cape Town salurkan bantuan logistik berupa paket makanan serta alat proteksi diri bagi para WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di kapal-kapal nelayan (20/05/2021).

Bertempat di Pelabuhan Cape Town, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta terpenuhinya kebutuhan para WNI selama masa pandemi, sekaligus menjaga tali komunikasi antara pihak KJRI dan WNI yang berada di wilayah Cape Town.

Baca Juga: KLHK Hentikan Tambang Emas Ilegal di Hutan Adat Kasepuhan Cibarani

Salah satu ABK yang bekerja di Kapal berbendera Afrika Selatan bernama Atlantic Tuna yang akrab dengan panggilan 'Pakde', mengatakannya bahwa bantuan yang diberikan oleh KJRI sangat mendukung kebutuhan beliau terutama saat kapal sandar.

Komunikasi yang berjalan secara cair antara kedua belah pihak menjadi salah satu kunci mengapa paket bantuan yang diberikan selalu relevan dengan kebutuhan para ABK.

Baca Juga: Gus Yasin Minta Ponpes Perkuat Ajaran Makna Toleransi dalam Al-Qur’an

Pihak KJRI secara kontinyu menanyakan apa saja kebutuhan mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka selama bekerja. Ditambah lagi, proses pengadaan bantuan selalu dilakukan secara hati-hati dan terbuka.

Sejak awal hingga pertengahan tahun 2021 Pihak KJRI Cape Town telah menganggarkan dana yang demi tersalurkannya bantuan yang mencukupi kebutuhan para ABK.

Baca Juga: PRNU Desa Jepang dan Pemerintah Desa Edukasi Masyarakat Pentingnya Lakukan 5M

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: kemenlu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Fasilitasi Vaksinasi Industri Jasa Keuangan 

Kamis, 5 Agustus 2021 | 23:57 WIB

Pengendalian Covid-19 Butuh Kesadaran Individu

Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:55 WIB

Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Molor

Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:34 WIB
X