Tiga Dinas Jadi Barometer, Uu: Jangan Sampai Kinerja Jelek, RK Bisa Kena Getah

- Kamis, 18 November 2021 | 07:45 WIB
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara virtual saat membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-76 Tahun 2021. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara virtual saat membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-76 Tahun 2021. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tiga dinas di lingkup Provinsi Jawa Barat diwanti-wanti bisa menunjukan kinerja bagus terutama selepas menurunnya kasus Covid-19, karena menjadi barometer kepuasan warga.

Ketiga dinas tersebut adalah Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, dan Dinas Pusat Sumber Daya Air.

"Citra baik buruknya Pemprov Jawa Barat tergantung dinas-dinas ini, termasuk untuk Pak Emil dan wakilnya," kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara virtual saat membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-76 Tahun 2021 di Bandung, Rabu 17 November 2021.

Untuk itu, Uu Ruzhanul Ulum meminta ketiga dinas tersebut memastikan pengerjaan program yang dilakukan bisa benar-benar dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Teddy Sulistio Diminta Batalkan Pengunduran Diri Sebagai Ketua DPC PDIP Kota Salatiga

Di antaranya persoalan konektivitas berupa infrastruktur jalan, persoalan kebutuhan air terutama air bersih, pengelolaan persampahan, hingga penanganan banjir di sejumlah wilayah terlebih dengan datangnya musim penghujan.

Tak hanya itu, dia pun seperti mengingatkan akan posisi pasangannya Ridwan Kamil sebagai salah satu figur yang meramaikan bursa pemimpin masa depan.

"Dinas-dinas ini merupakan muka pemerintah di hadapan masyarakat. Infrastruktur baik, konektivitas baik, aliran air baik, citra pemerintah juga baik, Pak Emil juga hebat, wakilnya ikut hebat, apalagi Pak Emil juga tak jarang disebut-sebut sebagai salah satu calon," jelas Uu Ruzhanul Ulum.

Guna mendapatkan kinerja bagus, mantan Bupati Tasikmalaya itu mengharapkan jajaran pegawai di ketiga dinas itu bisa berkerja optimal termasuk dalam menjalani konsekwensi risiko yang mesti dihadapi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 18 November: Berawan, Ada Potensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X