Ganjar Pranowo Dukung Kebijakan Pemkab Kudus Terapkan 2 Hari di Rumah Saja

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 14:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (foto: pikiran-rakyat.com) (Rep)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (foto: pikiran-rakyat.com) (Rep)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemkab Kudus menerapkan dua hari di rumah saja yang digelar pada hari ini, Sabtu (5/6/2021) hingga Minggu (6/6/2021).

Kebijakan ini pun didukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo yang menurutnya kebijakan itu bisa digunakan untuk memperbaiki keadaan.

“Buat kebijakan kira-kira seperti Jateng dulu, dua hari di rumah saja. Rencananya mulai hari ini sampai besok. Kalau itu bisa berjalan dan Kudus benar-benar sepi, maka itu akan jadi edukasi yang baik untuk menciptakan peringatan pada semuanya agar hati-hati,” kata Ganjar, Sabtu 5 Juni 2021.

Baca Juga: Bek PSIS Jadi Sorotan Netizen Saat Lawan Thailand

Ganjar pun meminta masyarakat Kudus mendukung penuh kebijakan tersebut dengan tidak keluar rumah selama dua hari.

"Kalau tidak, kebijakan sebagus apapun tidak akan jalan. Maka ayo masyarakat Kudus berpartisipasi dengan cara dukung program dua hari di rumah saja ini,” terangnya.

Ganjar menegaskan beberapa daerah bersedia membantu penanganan Covid-19 mulai dari fasilitas kesehatan hingga tenaga kesehatan.

Baca Juga: Memilih Game Online untuk Anak, Ini Tipsnya untuk Atasi Kecanduan

“Daerah lain seperti Kota Semarang sudah menyiapkan ambulan hingga rumah sakit. RSUD milik Pemprov Jateng juga bantu, seperti RS Tugurejo Semarang. Dokter penyakit dalam dan dokter umum dari RSUD Moewardi Solo juga dikirimkan untuk membantu,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X