Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, PPKM Level 3 Diterapkan di Seluruh Wilayah Indonesia

- Rabu, 17 November 2021 | 19:53 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (suaramerdeka.com / dok)
Menko PMK Muhadjir Effendy. (suaramerdeka.com / dok)




JAKARTA, suaramerdeka.com - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia.

Penerapan kebijakan PPKM level 3 saat libur Nataru diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Pemberlakuan kebijakan PPKM level 3 tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy

Baca Juga: Amer Ghalib Jadi Wali Kota Muslim Pertama di Amerika Serikat

"Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," kata Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Muhadjir Effendy menyatakan kebijakan tersebut dilakukan untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Nantinya seluruh wilayah di Indonesia, baik yang sudah berstatus PPKM Level 1 maupun 2, akan disamaratakan untuk menerapkan aturan PPKM Level 3.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Perindah Kamar Tanpa Sinar Matahari, Levender Salah Satunya

"Sehingga ada keseragaman secara nasional. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan," ujar Muhadjir Effendy

Kebijakan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia ini akan diterapkan selama masa libur Nataru yakni mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X