KM Barokah Jaya Kecelakaan di Perairan Subang, 1 ABK Hilang, 12 Berhasil Selamat

OKZ
- Jumat, 4 Juni 2021 | 14:57 WIB
Kapal Terbalik (Foto Istimewa)
Kapal Terbalik (Foto Istimewa)

SUBANG, suaramerdeka.com - Kapal nelayan KM Barokah Jaya terbalik di perairan Subang. Hingga saat ini, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seorang ABK yang hilang. Dilaporkan 12 orang telah dievakuasi dengan kondisi selamat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Kantor SAR Bandung mengungkapkan, informasi diterima pada pukul 00.57 WIB dari Polair Subang terkait kejadian terbaliknya KM Barokah di Perairan Subang.

Laporan yang di terima Kantor SAR Bandung pada Rabu (02/06) sekitar pukul 17.00 WIB KM Barokah bertolak dari Pelabuhan Muara Ciasem untuk mencari ikan menuju laut jawa di perairan Utara Subang.

Pada Kamis (03/06) pukul 05.00 WIB ketika memasang jaring KM Barokah Jaya mengalami terjangan gelombang kurang lebih 1 Meter lebih, sehingga terjadinya goncangan pada Kapal dan mengakibatkan KM. Barokah 10GT terbalik dan tenggelam.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Siap-siap Menyusul Telkomsel Hadirkan Layanan 5G di Indonesia

"Seluruh crew kapal berjumlah 13 orang, 12 orang berhasil menyelamatkan diri dan dibantu oleh nelayan setempat bernama Sanusi, sedangkan satu korban lainnya belum ditemukan," kata dia.

Kapal Barokah Jaya sendiri asal Brebes - Jateng. Kapal dinahkodai oleh Wawan Purwanto dengan juragan Kapal Subroto. Smenatra satu Korban Dalam Pencarian adalah Bujal, jenis kelamin pria, usia 50 Tahun, asal brebes.

Baca Juga: Kecelakaan Sepeda, Rins Absen di MotoGP Catalunya 2021

Selanjutnya SAR Bandung pada pukul 01.15 WIB dini hari tadi memberangkatkan 1 tim Rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Sampai pada Pukul 13.00 WIB Tim SAR Gab telah melakukan pencarian dengan hasil pencarian nihil. Unsurs terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Polair Subang, BPBD Subang, UPT Pelabuhan Perikanan, SAR Pasundan, KRI dan Syahbandar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X