Ahmad Zain An Najah Ditangkap Densus 88, Ikhsan Abdullah Minta Masyarakat Tidak Menilai Negatif MUI

- Rabu, 17 November 2021 | 14:00 WIB
 Ahmad Zain An Najah (by:Istimewa)
Ahmad Zain An Najah (by:Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ahmad Zain An Najah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri, Selasa, 16 November 2021.

Menanggapi peristiwa Ahmad Zain An Najah ditangkap Tim Densus 88, Wasekjen MUI, Ikhsan Abdullah minta masyarakat tidak memandang negatif terhadap MUI.

Meski Ahmad Zain An Najah ditangkap Densus 88, namun Ikhsan Abdullah menjelaskan, bahwa MUI menolak gerakan terorisme dan radikalisme.

Baca Juga: Advokat Aan Tawli Raih Doktor Ilmu Hukum Teliti Regulasi Bantuan Hukum

"Karena MUI yakin adalah organisasi yang sangat menolak dan anti terhadap gerakan-gerakan apalagi terorisme, gerakan radikal saja kita anti lah ya apalagi teroris," kata Ikhsan Abdullah.

Dijelaskannya, bahwa anggota yang berada di dalam struktur keorganisasian MUI itu representasi dari organisasi-organisasi masyarakat Islam.

"Iya benar. Jadi dia itu mewakili atau representasi dari dewan dakwah, jadi di MUI itu kan memang representasi dari ormas-ormas Islam, beliau ini merupakan perwakilan dari dewan dakwah," jelasnya.

Baca Juga: Kasus Pelecehan di KPI Terhenti, Kondisi Korban Memburuk

Atas penangkapan Ahmad Zain An Najah oleh Densus 88, MUI akan memberi bantuan hukum.

Ikhsan Abdullah mengungkapkan, bahwa Ahmad Zain An Najah diduga telah melakukan kegiatan yang menjadi bagian penyelidikan dan penyidikan Densus 88.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X