Para Kiai Muda Jawa Timur Sowan ke PWNU Jawa Tengah, Ini yang Dibahas

- Rabu, 17 November 2021 | 12:16 WIB
Para kiai muda berdiskusi dengan Rois Syuriyah NU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh di sela-sela kegiatan di Hotel Muria Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Para kiai muda berdiskusi dengan Rois Syuriyah NU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh di sela-sela kegiatan di Hotel Muria Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Timur bersilaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh pada Selasa 16 November 2021 malam, menjelang dilaksanakannya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Rombongan kiai muda dari Jawa Timur tersebut antara lain Gus Atho' illah Anwar Mansur Lirboyo Jombang, KH Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar Nurul Huda Djazuli atau Gus Kautsar Ploso Kediri.

Kemudian, Gus Fahim Ploso Kediri, Gus Maksum Langitan Tuban, Gus Kholil Sidogiri, Abdus Salam Shohib Denanyar Jombang, Gus Makmun Ketua PCNU Kediri, dan Gus Makki Ketua PCNU Banyuwangi.

Setelah bertemu dengan Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, pimpinan rombongan kiai muda Jatim, Abdussalam Shohib atau Gus Salam, mengungkapkan, silaturahmi ini sebagai upaya sekaligus harapan para kiai muda NU agar Muktamar berjalan dengan baik, lancar dan damai.

Baca Juga: Hadapi Era Society 5.0, Ganjar Pranowo: Mahasiswa Tak Boleh Gaptek

Ia mengatakan, NU ke depan memiliki tantangan yang besar baik di kancah nasional maupun internasional.

Jadi, gelaran besar ini sekaligus harus menjadi contoh bagi semua pihak, baik dalam negeri maupun dunia.

"Kami juga berharap pada semua pihak jelang Muktamar NU untuk menjaga Akhlakul Karimah serta tidak menjadi ajang untuk saling menjelekan dan menjatuhkan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gus Salam, silaturahmi ini juga mengajak pada semua pihak untuk mengupayakan Muktamar NU ini sebagai momentum untuk menawarkan gagasan dan program-program kerja NU, sebagai sarana untuk mempersiapkan Satu Abad NU 2026 mendatang.

Baca Juga: Yuk, Mengenal Tiga Jenis Gerhana Bulan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X