Kelompok Disabilitas Diharap Tingkatkan Ekonomi Usai Divaksin

- Jumat, 4 Juni 2021 | 08:36 WIB
BERTEMU: Staf Khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistia melakukan pertemuan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur. (Tim Stafsus Presiden Angkie Yudistia)
BERTEMU: Staf Khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistia melakukan pertemuan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur. (Tim Stafsus Presiden Angkie Yudistia)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistia berharap agar program pemerintah pusat dapat dirasakan penyandang disabilitas di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satunya yaitu vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat rentan.

Usai divaksinasi, imbuh Angkie, diharapkan kelompok disabilitas ini bisa meningkatkan ekonomi dengan kembali beraktivitas sesuai dengan keahlian dan kemampuannya.

Baca Juga: Rekor Baru Pasien Sembuh dari Covid-19, Tembus 11 Ribu dalam Sehari

“Pertemuan ini adalah merupakan sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah agar program-program dari Bapak Presiden khususnya vaksinasi Covid-19 dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas dan kelompok rentan. Karena itu kami berharap di Jawa Tengah ini dapat merealisasikan program dari pemerintah pusat,” ujar Angkie, usai bertemu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Angkie menilai, sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah perlu lebih ditingkatkan agar setiap program pemerintah dapat berjalan dengan baik di daerah.

Di masa pandemi ini, tutur Angkie, pemerintah pusat terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas dengan mengeluarkan Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/598/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Surat edaran tersebut ditujukan untuk para kepala daerah di seluruh Indonesia.

Selain melakukan pertemuan dengan Gubernur Jateng, pada kunjungan kerja kali ini Stafsus juga bertemu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serta meninjau dua UMKM, yaitu UMKM pembuatan sabun cair dan UMKM fesyen, yang merupakan milik penyandang disabilitas.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB
X