Dubes Arab Saudi Hargai Keputusan Pemerintah Indonesia Tak Berangkatkan Haji 2021

- Kamis, 3 Juni 2021 | 20:29 WIB
Foto: Kemenag
Foto: Kemenag

JAKARTA, suaramerdeka.com - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Altaghafi, menyebut pihaknya sangat menghargai keputusan Pemerintah Indonesia yang tidak memberangkatkan warganya untuk Ibadah haji 2021.

"Ketika pemerintah Indonesia atau Menteri Agama Indonesia memutuskan untuk tidak menyelenggarakan haji, kami sangat menghargai keputusan Indonesia," ujar Esam, Kamis (3/6).

"Kami berharap Allah SWT agar segala urusan haji dan umroh dapat dipermudah. Terutama bagi jemaah Indonesia ke depan. Kami sangat berharap dapat menjalankan ibadah haji seperti tahun-tahun sebelumnya," harapnya.

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Kudus Dilarang Gelar Kegiatan Hajatan

Esam mengapresiasi antusiasme warga Indonesia yang ingin berangkat haji. Menurutnya, setiap tahunnya Indonesia biasa mengirim jemaah haji sampai 200 ribu orang.

Namun, Esam menjelaskan pihak Arab Saudi tidak mau gegabah. Jika terlalu memaksakan keberangkatan haji dari luar negeri, jemaah justru berpotensi membawa penyakit.

"Hingga saat ini otoritas Arab Saudi mengedepankan keselamatan jemaah. Jangan sampai karena menunaikan ibadah haji menjadi membawa penyakit dan kembali ke negaranya justru membawa penyakit," terangnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Murni Korsleting, Kebakaran Muncul dari Jam Digital

Selasa, 21 September 2021 | 10:24 WIB

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB
X