Kedubes Perancis Kunjungi BPJPH Jajaki Kerja Sama Produk Halal

- Kamis, 3 Juni 2021 | 20:17 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah Perancis melakukan penjajakan kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan pemerintah Indonesia.

Upaya itu dilakukan oleh Kedutaan Besar Perancis di Jakarta melalui kunjungan kerja ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

"Hari ini kami menerima kunjungan Kedutaan Besar Perancis di Jakarta guna membicarakan kerja sama Jaminan Produk Halal di antara Perancis dan Indonesia," ungkap Plt Kepala BPJPH, Mastuki, di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Melalui pertemuan tersebut, Wakil Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Perancis di Jakarta, Arnaud Tripet, mengungkapkan bahwa pemerintahnya berniat meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia yang sudah sejak lama terjalin dengan baik, khususnya melalui sektor perdagangan produk halal.

Untuk itu, audiensi dengan BPJPH Kemenag dimaksudkan untuk secara khusus membahas kerja sama Jaminan Produk Halal kedua negara.

Baca Juga: Menanti Tangan Dingin Shin Tae Yong Bersama Timnas

"Perancis dan Indonesia sudah sejak lama menjalin hubungan kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan. Kami berharap sinergi ini dapat terus ditingkatkan, khususnya pada perdagangan produk halal. Untuk itu kami merasa perlu mendapatkan penjelasan secara mendalam dari BPJPH terkait kerja sama Jaminan Produk Halal dengan pemerintah Indonesia," ungkap Arnaud Tripet.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala BPJPH Mastuki mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi pertemuan tersebut.

Mastuki menyampaikan bahwa BPJPH sangat terbuka untuk melakukan kerja sama internasional di bidang JPH sesuai amanat Undang-undang.

Karenanya, pertemuan diharapkan dapat mendiskusikan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk MoU kerja sama kedua negara.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X