400 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca-Oxford Beredar di 165 Negara

Ant
- Kamis, 3 Juni 2021 | 18:00 WIB
Vaksin AstraZeneca (Foto Istimewa)
Vaksin AstraZeneca (Foto Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - AstraZeneca bekerja sama dengan Oxford University telah mengedarkan total 400 juta lebih dosis vaksin COVID-19 ke 165 negara di dunia melalui layanan Covax Facility.

"Karena kita sudah menandatangani dan sepakat dengan pihak Oxford untuk melakukan itu, maka hari ini sudah lebih dari 400 juta dosis di dunia ini yang sudah diproduksi dan diedarkan ke 165 negara per hari ini," kata Direktur AstraZeneca Indonesia, Rizman Abudaeri, dalam Dialog Produktif Kabar Kamis Siang bertajuk "Hindari Hoax Seputar Vaksinasi" seperti dilansir dari Antara, Kamis (3/6).

AstraZeneca diungkapkan Rizman juga berkewajiban untuk mengikuti perkembangan dari sisi keamanan maupun efikasi vaksin yang beredar dan yang telah disuntikan kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Tiga Pebulutangkis Asal China Masuk BWF Hall of Fame 2021

Salah satu upaya mempercepat peredaran vaksin dilakukan AstraZeneca melalui kerja sama dengan Covax Facility sebagai penyedia jasa distribusi vaksin ke seluruh dunia.

"Dengan Covax Facility, maka termasuk di Indonesia kita juga sudah menerima vaksin AstraZeneca kemarin di bulan Maret 2021," ujarnya.

Rizman mengatakan AstraZeneca sebagai perusahaan farmasi global yang berbasis di Inggris dan Swedia sudah di Indonesia sejak 1971 atau 50 tahun yang lalu.

Baca Juga: Sinergitas dan Gerak Cepat Atasi Lonjakan Covid-19 di Kudus

AstraZeneca selama ini sudah banyak mengedarkan obat-obatan di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang meliputi kriteria pengobatan kanker, kardiovaskular dan metabolik serta respiratory dan obat-obatan imunologi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X