32 ASN Terpapar Covid-19, Gedung Sate Ditutup Sementara

- Kamis, 3 Juni 2021 | 14:11 WIB
Gedung Sate (suaramerdeka.com/Setiady Dwi)
Gedung Sate (suaramerdeka.com/Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kantor pemerintahan provinsi Jabar, Gedung Sate ditutup sementara waktu gegara 32 pegawainya positif terpapar Covid-19. Masa penutupan itu berlaku selama sepekan terhitung sejak Kamis (3/6).

Kendati demikian, roda pemerintahan tak sepenuhnya berhenti mengingat sebagian pegawai dengan porsi 25 persen dari setiap unit kerja tetap menyinambungkan aktivitas. Pengecualian diberlakukan terhadap pejabat struktural. Mereka diminta tetap hadir.

Menyusul kebijakan tersebut, tiga area publik yang kerap menjadi tempat konsentrasi massa pegawai dan juga jadi tempat tujuan masyarakat luas ikut terkena imbasnya. Ketiga tempat tersebut adalah masjid, museum, dan kantin tak beroperasi selama masa penutupan.

Baca Juga: Doa Belum Dikabulkan Allah SWT, Renungkanlah Hal Ini

Langkah penutupan itu pun dikonfirmasi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. "Menyikapi situasi di Gedung Sate terdapat satu klaster yang kami nilai harus dilakukan penutupan sementara tempat kerja karena terdapat 32 ANS atau PNS di Pemprov yang terpapar Covid-19," katanya.

Menurut dia, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 langsung melakukan penelusuran terhadap pegawai yang positif corona guna mencegah penyebaran lebih meluas. Tracing itu mencakup keluarga dan pihak yang melakukan kontak erat dengan dengan puluhan pegawai itu.

Dari pelacakan tersebut, Emil menyebut kasus itu berasal dari mobilitas yang dilakukan pegawai dalam konteks kedinasan pasca Lebaran lalu. Mereka terjangkit selepas bepergian dari ibukota Jakarta.

Baca Juga: Vaksinasi Pedagang di Sleman Dibagi Lima Kelompok

"Didapati fakta kejadiannya bahwa pasca lebaran ada satu rombongan ke Jakarta melakukan pertemuan di kementerian, dari situ sumber keterpaparannya," kata mantan Walikota Bandung itu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X