PDI Perjuangan Bangun Sekretariat Terinspirasi Rumah Pengasingan Bung Karno

- Rabu, 2 Juni 2021 | 15:25 WIB
Foto suaramerdeka.com/Setiady Dwi
Foto suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan bakal membangun sekretariat partai yang bentuknya merujuk kepada rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu.

Selain sebagai inspirasi, keberadaan bangunan tersebut itu diharapkan bisa jadi saluran masyarakat untuk mengadu.

Bangunan sekretariat yang didasarkan pada nilai historis tersebut merupakan milik DPC PDI Perjuangan Kota Bandung. Peletakan batu pertamanya dilakukan Ketua DPP partai yang juga menjabat Mensos, Tri Rismaharini, Selasa (2/6).

Baca Juga: Undip Belum Gelar Kuliah Tatap Muka di Semester Gasal

Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian Bulan Bung Karno yang jatuh pada Juni. Sebelum peletakan batu pertama, Risma menyempatkan diri napak tilas ke jejak peninggalan BK dengan mengunjungi sel tempatnya ditahan di kawasan Banceuy dan penyampaian pembelaannya di Gedung Indonesia Menggugat (Pengadilan Landraad).

"Kantor-kantor kita harus menjadi rumah-rumah perjuangan terutama yang menyangkut semua kehidupan rakyat. Politik bukan sekadar meraih kekuasaan tapi untuk kesejahteraan, kantor-kantor itu harus terbuka," katanya.

Meski masih dalam proses pembangunan, Risma mewanti-wanti supaya peran sekretariat partai tak kendor. Pelayanan seperti itu harus tetap diselenggarakan.

Baca Juga: Jalankan Prokes Ketat, Muswil PPP Tanpa Pengerahan Massa

Karenanya, dia pun mempersilahkan masyarakat bisa menyampaikan keluhannya terhadap kinerja kementerian yang dipimpinnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rapat Ini Jadi Penentu Lahirnya Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Baznas Jateng Bantu Alat Dakwah Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:56 WIB
X