Inggris Bawa Empat Bek Kanan, Southgate: Mereka Pemain Multifungsi

- Rabu, 2 Juni 2021 | 13:20 WIB
Pemain Timnas Inggris (standard.co.uk)
Pemain Timnas Inggris (standard.co.uk)

LONDON, suaramerdeka.com – Keputusan Gareth Southgate membawa empat bek kanan, membuat skuat Inggris terasa timpang. Diakui Southgate, keputusan tersebut diyakini tak akan mengganggu keseimbangan tim, karena empat bek yang dibawanya merupakan pemain multifungsi.

"Pada dasarnya mereka semua ada dalam skuad karena mereka adalah pesepakbola yang sangat bagus dan jika saya bisa memilih lima atau enam bek kanan, saya mungkin akan melakukannya," kata dia dilansir Guardian.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan 26 nama pemain yang dibawa ke Piala Eropa 2020, di mana dia menyertakan empat bek kanan di ajang tersebut.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Latih Real Madrid, Rela Terima Pemotongan Gaji

Namun, Inggris hanya membawa dua bek kiri yaitu Ben Chilwell dan Luke Shaw. "Ya, kami memiliki empat pemain yang terkadang bermain sebagai bek kanan di klub mereka," ujarnya dikutip dari Guardian.

Selain memiliki peran multifungsi keempat bek kanan yang dibawa disebut tampil apik di musim ini.

"Namun, Kieran di sini bisa bermain sebagai wing-back juga bek kanan. Reece James bisa bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek atau wing-back kanan. Trent bermain di bek kanan dan Kyle Walker, seperti yang Anda tahu, bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek kami. Ia juga bermain sebagai bek kiri saat pertandingan melawan Denmark. Reece James juga mampu bermain di lini tengah seperti saat laga melawan Aston Villa." bebernya.

Inggris pada putaran final Piala Eropa 2020 bergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko. Laga pertama Inggris di ajang ini berlangsung 13 Juni mendatang dengan menghadapi Kroasia.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X