Soal Kuota Haji 2021, Menag: Indonesia Masih Menunggu

- Selasa, 1 Juni 2021 | 15:38 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah Arab Saudi mengizinkan jamaah dari negara luar untuk melaksanakan ibadah haji 2021 di masa pandemi, namun belum untuk jamaah dari Indonesia.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, juga mengaku mendapat kabar Indonesia tak mendapat kuota di musim haji 2021.

"Saya belum tahu. Saya baru dapat informasi begitu. Nanti mungkin akan dijelaskan oleh Komisi VIII DPR yang terkait. Atau nanti Pak Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua DPR yang membawahi yang akan menjelaskan," kata Dasco kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, 49 Orang Diganjar Menyapu Pasar

Dilihat di Twitter resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, @MOISaudiArabia, 11 negara memang sudah mendapat izin masuk.

Namun dari daftar itu tak satupun negara Asia Tenggara. Di pengumuman tersebut, izin masuk Saudi ini belum dikaitkan dengan kuota haji.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil mengatakan belum ada keputusan resmi dari pemerintah Arab Saudi soal kuota haji 2021.

Baca Juga: Punggawa PSIS Sambut Positif Liga 1 2021

Menag Yaqut meminta publik untuk bersabar menunggu soal kuota haji dari pemerintah haji. Mengenai diberangkatkan atau tidaknya jemaah Indonesia akan diputuskan beberapa hari ke depan.

"Kalau soal kuota, kita tunggu saja. Kalau soal keputusan apakah Indonesia akan memberangkatkan haji atau tidak, kita tunggu. satu, dua hari ini akan ada keputusan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelombang 21 Kartu Prakerja Dibuka, Kuota 754 Ribu

Kamis, 16 September 2021 | 13:43 WIB

TMMD Bantu Pemkot Wujudkan Visi Misi Kota Magelang

Rabu, 15 September 2021 | 20:01 WIB
X