Master Kopi Estonia Terpesona Cita Rasa Kopi Indonesia

- Senin, 31 Mei 2021 | 21:32 WIB
foto: kemenlu/dok
foto: kemenlu/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tingkatkan promosi kopi Indonesia di Estonia, KBRI Helsinki menyelenggarakan coffee tasting bagi para Master Kopi di Estonia (28/05/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan di Paper Mill Roastery, Kota Tallinn, Estonia dengan menghadirkan 11 jenis kopi dari berbagai wilayah Indonesia yang kaya rasa.

Kopi-kopi itu diantaranya adalah Arabica Bali Full Wash, Arabica Organic Aceh Gayo Bembeng Family, Arabica Papua Wamena, Arabica Sumatra Dolok Sanggul, dan Arabica Organic Java Preanger Wet Hull.

Coffee Connoisseur sekaligus pemilik Paper Mill Roastery, Margus Varvas mengungkapkan bahwa setelah mencicipi keunikan kopi Arabika Java Frinsa, gerai kopi miliknya berminat untuk menjual kopi specialty tersebut dan mengunjungi Indonesia untuk mempelajari berbagai kopi specialty Indonesia lainnya.

Baca Juga: Memuliakan Orang Tua Jaminan Surga

Indonesia merupakan negara penghasil kopi nomor 4 di dunia yang memiliki berbagai macam varietas kopi terbaik dunia dan 31 jenis kopi telah memiliki sertifikat indikasi geografis," ujar ujar Duta Besar Indonesia untuk Finlandia merangkap Estonia, Ratu Silvy Gayatri.

Lebih lanjut Dubes Silvy menyampaikan bahwa tujuan uji rasa kopi di Estonia selain untuk promosi kopi Indonesia juga untuk mendapatkan informasi mengenai profil kopi yang sesuai dengan selera konsumen kopi specialty Estonia.

Baca Juga: Indonesia-Thailand Tingkatkan Kolaborasi Budaya

Estonia memiliki populasi lebih kurang 1,3 juta orang dan mengkonsumsi sekitar 4,5 kilogram kopi per kapita.

Meskipun berpenduduk kecil, namun negara ini merupakan negara tujuan wisata di kawasan Nordik dan Baltik serta merupakan salah satu pusat perdagangan di kawasan Baltik yang dapat digunakan sebagai hub produk Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: kemenlu

Tags

Terkini

Peradi Pemalang Luncurkan Pusat Bantuan Hukum Gratis

Minggu, 19 September 2021 | 18:02 WIB

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X