Ruang Isolasi Mandiri di Kudus Jadi Sorotan Ganjar, Minta SOP Diperbaiki

Ant
- Senin, 31 Mei 2021 | 21:04 WIB
suaramerdeka.com/dokumentasi
suaramerdeka.com/dokumentasi

KUDUS, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi ruang isolasi mandiri di gedung bekar Asrama Akbid saat kunjungannya ke Kudus.

Ganjar meminta agar tata kelola atau standar operasional prosedur (SOP) di ruang isolasi mandiri di gedung bekas Asrama Akbid Kudus diperbaiki, agar tidak ada anggota keluarga yang menunggu.

"Kami minta SOP-nya lebih diperketat lagi agar tidak ada penularan terhadap orang lain," ujarnya ditemui di sela-sela mengunjungi tempat isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala di bekas Asrama Akbid Pemkab Kudus didampingi Bupati Kudus Hartopo, dilansir dari Antara, Senin (31/5).

Baca Juga: Munas Kadin Diundur 30 Juni, Ini Pertimbangannya

Adanya perbaikan SOP, diharapkan tidak ada pihak keluarga pasien yang ikut menunggui sehingga tidak menambah potensi penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Pelaksana tugas Wakil Direktur Umum RSUD Loekmono Hadi Kudus Wahyu Wijanarko mengungkapkan pihaknya akan segera mengevaluasi standar pelayanan di ruang isolasi pasien, terutama yang ditempatkan di bekas Asrama Akbid.

Ia mengakui mendapatkan beberapa masukan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan memastikan penanganan kuratif di rumah sakit juga dioptimalkan secara maksimal.

Baca Juga: Kemenag Bekali Guru Berprestasi Jadi Pelopor Inovasi

Masyarakat di Kabupaten Kudus juga diharapkan turut membantu tenaga kesehatan yang sudah berjuang maksimal melakukan penanganan dengan selalu menerapkan prokes yang ketat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X