8 Juta Dosis Sinovac Tiba di Indonesia, Erick Thohir Minta Vaksinasi Jalan Terus

Ant
- Senin, 31 Mei 2021 | 17:25 WIB
Vaksin Sinovac/Antara
Vaksin Sinovac/Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID‑19 dan Pemulihan Ekonomi​ Nasional Erick Thohir menerima 8 juta dosis vaksin Sinovac berupa bulk pada Senin (31/5).

"Hari ini kita kedatangan lagi vaksin Covid-19 yang akan dimanfaatkan bagi bangsa Indonesia," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers daring di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dilansir dari Antara, Senin (31/5).

Erick yang juga menjabat Menteri BUMN itu mengatakan bahwa sebanyak 26,9 juta rakyat Indonesia telah divaksinasi vaksin Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Vaksinasi untuk Lansia Terlambat Diberikan: Menkes: Jadi beban Rumah Sakit

Ia meminta agar vaksinasi terus ditingkatkan, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang dengan tingkat vaksinasi tinggi.

"Apakah kita berpuas diri? Tidak! Kalau kita melihat perbandingan tingkat vaksinasi kita dengan vaksinasi daripada negara-negara besar lainnya seperti China dan Amerika Serikat, maka kita masih di bawah mereka. Ini yang harus kita tingkatkan," ujar Erick.

Dengan vaksinasi justru membantu Indonesia dalam mencegah penularan Covid-19, mencegah kematian akibat pandemi itu, dan yang terpenting juga untuk mempercepat perekonomian nasional kembali pulih.

Baca Juga: Uni Eropa Izinkan Vaksin Pfizer Digunakan untuk Anak Usia 12-15 Tahun

"Pemerintah sejak awal konsisten dengan program Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, Indonesia Tumbuh. Jadi dalam penanganan vaksinasi dan pandemi Covid-19 adalah yang terpenting," kata Erick.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X