Menjaga Kedaulatan NKRI, Siapkan Generasi Penerus yang Berkualitas dan Berkarakter

- Minggu, 30 Mei 2021 | 22:34 WIB
tni persiapkan generasi muda berkualitas berkebangsaan
tni persiapkan generasi muda berkualitas berkebangsaan

MADIUN, suaramerdeka.com - Kodim 0803/Madiun menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan keluarga besar TNI.

Kegiatan yang diikuti oleh para Perwira Kodim Madiun bersama Pepabri, Dharma Pertiwi, Korpri serta FKPPI di wilayah Madiun tersebut digelar di Aula Makodim jl. Pahlawan no 25, Kota Madiun, Kamis (27/5).

Komsos tersebut digelar dengan mengusung tema "Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan antara Prajurit Kodim 0803/Madiun dengan Keluarga Besar TNI agar lebih baik dan harmonis Serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Baca Juga: DPR Pusat Siap Gelontorkan Dana untuk Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Kawasan Wonosobo

Dalam Sambutanya Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan, Forum seperti ini sangat tepat untuk dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas dan memperkokoh hubungan emosional antara Kodim 0803/Madiun dengan keluarga besar TNI juga sebagai wahana untuk saling berbagi informasi terkait perkembangan situasi di wilayah teritorial Kodim 0803/Madiun.

"Sangat penting membangun sinergitas dan memperkokoh hubungan emosional dengan keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD," ungkap Dandim.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Tidak Boleh Menghentikan Kreativitas Bersastra, Tetapi untuk 'Mulat Sarira'

Lebih lanjut Dandim mengatakan, banyak hal yang bisa kita lakukan guna membantu pemerintah dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara, antara lain dengan menyiapkan SDM yang unggul, menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan produktif guna menghadapi tantangan global yang lebih maju dan kompetitif.

"Guna menghadapi tantangan global, kedepan kita harus menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter serta berpegang teguh pada Pancasila," pungkas Dandim.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X