Satkar Ulama Indonesia Nilai Airlangga Layak Jadi Capres 2024

- Minggu, 30 Mei 2021 | 14:32 WIB
Satkar Ulama Airlangga Calon Presiden (Cun Cahya)
Satkar Ulama Airlangga Calon Presiden (Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia menilai Airlangga Hartarto sosok yang pas menjadi calon Presiden.

Baca Juga: Menko Airlangga Lepas Bantuan Oksigen Tahap 2 untuk India

Satkar Ulama Indonesia menyakini bahwa kesejahteraan rakyat akan meningkat, akan membaik, jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto.

Hal itu juga didukung berdasarkan data dari beberapa lembaga survei nasional menyatakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki elektabilitas cukup tinggi sebagai calon presiden 2024.

Sekretaris Jenderal Satkar Ulama Ashraf Ali mengatakan Airlangga mempunyai track record yang lengkap seperti pernah menempati sejumlah posisi penting di antaranya menjadi pimpinan komisi di DPR, Menteri Perindustrian, dan kini menjadi Menko Perekonomian.

Baca Juga: Airlangga Sebut Jawa Sumbang 55,6 Persen Kasus Aktif, Jateng Nomor 3

"Tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks, baik dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan," kata Ashraf, Minggu 30 Mei 2021

Menurutnya Presiden Jokowi memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengindikasikan pengakuan terhadap leadership.

Selain itu juga kematangan dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga: Lima Provinsi Sumbang 65 Persen Kasus Aktif Covid-19, Airlangga: Kami Terus Memonitor

"Airlangga sosok yang paling lengkap di antara nama-nama yang muncul. Dia berpengalaman di legislatif. Dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri juga sudah dua periode. Dan menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang dikenal sebagai partai yang diisi oleh para pendekar politik hebat Indonesia. Airlangga selalu sukses dalam setiap amanah dan tanggung jawab tersebut,” ujarnya.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X