Kumpul di Kantor PKB, Para Ketua Parpol Sepakat 'Ngancani Wong Cilik'

- Minggu, 30 Mei 2021 | 12:33 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok


SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH M Yusuf Chudlori mengajak seluruh partai politik (parpol) di provinsi ini terus mendampingi wong cilik.

"Karena setelah pesta demokrasi 2019, kemudian dilantik, muncul situasi berat yakni pandemi Covid-19," ujarnya, saat memberikan sambutan acara Halal bi Halal dan Silaturahmi Partai Politik Jawa Tengah, Sabtu (29/5/2021) malam.

Pandemi tersebut, kata Gus Yusuf, sapaan akrabnya tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Lebih dari itu juga berdampak pada, politik, bahkan sosial budaya masyarakat.

Baca Juga: Ini 5 Provinsi Indonesia yang Berikan Penghapusan Denda PKB

"Segala rencana strategis pembangunan berantakan karena fokus penanganan Covid-19. Dampak kepada masyarakat sangat besar, baik skala ekonomi besar sampai mikro. Semua menjerit," sebutnya.

Atas dasar itu, kata Gus Yusuf, pertemuan parpol ini sangat penting untuk mensolidkan bersama dalam rangka mendukung pemerintah tangani Covid-19.

"Ngancani wong cilik, mendampingi masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 ini segera selesai," katanya.

Baca Juga: Larangan Mudik, Mobilitas Pengguna KRL Jogja-Solo Menyusut

Gus Yusuf menambahkan, sejauh ini banyak rencana pembangunan kawasan. Baik itu di Batang, Kendal, maupun Borobudur.

“Tentu ini harus kita kawal bersama, bahwa berbagai proyek itu betul-betul dirasakan masyarakat. Jangan sampai masyarakat Jateng hanya sebagai penonton,” terangnya.

Gus Yusuf mengakui, pada 2024 mendatang parpol dihadapkan pada hajatan pesta demokrasi yang besar. Semua partai pasti mencanangkan target dan saling berkompetisi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X