4 Menteri Ini Punya Elektabilitas Tinggi Jadi Calon Presiden 2024

- Minggu, 23 Mei 2021 | 11:38 WIB
Foto Antara
Foto Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com - 4 menteri kabinet Indonesia Maju mempunyai elektabilitas tinggi dan dipercaya masyarakat bisa menjadi calon Presiden 2024.

Keempat menteri itu adalah Sandiaga Uno, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto serta Tri Rismaharini yang merupakan hasil survei yang dirilis oleh lembaga Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC). 

"Sandiaga Uno memperoleh elektabilitas 25,26 persen, Prabowo Subianto 19,17 persen dan Airlangga Hartarto 9,79 persen serta Tri Rismaharini 7,69 persen," katanya, Sabtu, 22 Mei 2021 dikutip dari Antara. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman menanggapi survei tersebut mengatakan, siapa yang benar-benar serius dan mengatasi pandemi Covid-19 serta upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan akan memengaruhi penilaian publik terhadap pemilihan figur yang akan menjadi calon pemimpin di masa depan.

Saat ini Airlangga Hartarto masih fokus dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 serta pemulihan ekonomi Indonesia. Menurut Maman, seorang calon presiden tidak dapat hanya dilihat dari faktor elektabilitas dan popularitas saja. Namun, juga bagaimana rekam jejak dan kompetensi kemampuan untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

Sementara itu, pengamat politik Airlangga Pribadi mengatakan dalam pemilihan sebelumnya, Partai Golkar kerap menjadi salah satu penentu dalam kontestasi politik.

"Golkar bisa jadi sebagai king maker dalam konteks politik. Ini perlu dipertimbangkan karena masih awal," ujarnya.
 

Editor: Maya

Terkini

Konvensi Hulu Migas Indonesia Akan Kembali Digelar

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:52 WIB
X