Tumbuh Bersama, PKS Belajar dari Sesepuh PPP

- Kamis, 20 Mei 2021 | 13:12 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berjalan beriringan untuk melayani umat dan masyarakat Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah Muh Haris saat agenda silaturahim Kebangsaan dengan Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Tengah.

"PKS dan PPP meningkat bersama, berkembang bersama. PKS sangat terinspirasi dari PPP. Sebagai Partai bernafas islam yang telah lebih dulu hadir, PKS banyak Belajar dari sesepuh PPP," kata Muh Haris di Semarang, Rabu (19/5/2021).

Muh Haris juga menyampaikan bahwa sudah lama merindukan PKS dan PPP duduk bersama secara resmi membahas isu keumatan dan masyarakat Jawa Tengah. Meskipun komunikasi dan diskusi non Formal sering dilakukan oleh antar anggota dari PKS dan PPP khususnya dijajaran anggota DPRD.

"Diskusi-diskusi non formal sering dilakukan antar pengurus. Tetapi kami rindu Itu diskusi bersama. Membahas isu keumatan, seperti RPJMD, perjudian, miras, dan isu lainnya. Apalagi ini masyarakat sepertinya menantikan persatuan partai Islam, sinergi untuk pembangunan Jawa Tengah yang adil dan sejahtera," tuturnya.

Setuju dengan yang ditawarkan oleh Muh Haris, PPP Jawa Tengah menantikan jadwal PKS dan PPP duduk bersama membuka peta dan mendiskusikan sinergitas dari partai Islam. Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie mengatakan bahwa PKS dan PPP sejatinya sudah memiliki peran yang saling mendukung.

"PKS dan PPP Itu saling melengkapi, ketika Kita berdakwah di Pedesaan, PKS hadir diperkotaan. Saling melengkapi, tidak saling beririsan. Saling menguatkan, ini strategi dakwah yang qadarullah saling bersinergi," tuturnya.

Bertempat di Fraksi PPP Jawa Tengah, turut hadir dalam agenda silaturahim Kebangsaan PKS Jawa Tengah dari pengurus DPTW PKS Jawa Tengah dan pengurus DPW PPP Jawa Tengah.

Editor: Maya

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X