Ribuan Peziarah Padati TPU Bergota Semarang

- Kamis, 13 Mei 2021 | 12:16 WIB
(suaramerdeka.com/Cun Cahya)
(suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ribuan peziarah memadai TPU Bergota Semarang seusai melaksanakan shalat Idul Fitri, Kamis 13 Mei 2021.

Polisi pun menutup akses jalan mulai perempatan Jalan Kiai Saleh sampai perempatan Jalan Pandanaran.

Terpantau sejak pagi, peziarah datang silih berganti menuju pusara keluarga masing-masing untuk mendoakan mereka yang telah meninggal.

Walaupun ada imbauan dari Pemkot Semarang agar tidak berkerumun saat ziarah, mayoritas para peziarah menggunakan masker, namun beberapa dari mereka tidak menggunakan masker. Bahkan dalam ziarah kebanyakan orang tidak menerapkan jaga jarak.

Muhammad Zaini salah satu peziarah mengatakan walaupun ada imbauan agar tidak ke makam tapi kenyataannya masih banyak warga yang datang.

Hal ini menurutnya memang menjadi tradisi setelah solat Idul Fitri berziarah ke makam keluarga.

"Ramai sekali sampai jalan kaki pun berdesakan, namun untuk antisipasi saya sama keluarga hanya sebentar saja ziarahnya," katanya.

Selain dipenuhi peziarah sejumlah akses ke lokasi tersebut juga ditemui pedagang bunga tabur. Bunga tabur biasanya digunakan untuk ditaburkan ke makam.

Sebelumnya Satpol PP Kota Semarang akan mengantisipasi kerumunan yang timbul karena banyaknya peziarah yang tilik kubur di pemakaman-pemakaman di hari raya Idul Fitri untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

LRT Kecelakaan di Cibubur, Diduga Human Error

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:52 WIB
X