107.568‬ Pemudik Masuk Jawa Tengah dan Sudah Negatif Tes Swab Antigen

- Selasa, 11 Mei 2021 | 21:23 WIB
Foto: SM/Dok
Foto: SM/Dok

PEMALANG, suaramerdeka.com - Jelang H-2 Lebaran, Polda Jateng Terus melakukan pengecekkan terhadap pemudik yang masuk ke Jawa Tengah, di 14 Pos Pam terpadu.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana mengatakan jumlah pemudik yang sudah memasuki Jawa tengah dengan melakukan tes Swab Antigen ini, berjumlah ‪107.568‬ orang dan mereka dinyatakan negatif.

Sedangkan pemudik yang dinyatakan positif, berjumlah 1 orang. Hal tersebut berdasarkan data pemudik yang masuk ke Jateng dari data PPKM Mikro.

"Satu orang yang hasilnya positif tersebut, sudah dilakukan karantina. Jadi saat ini masuk Jateng harus dilakukan Swab Antigen bagi pemudik, dan ini gratis," ucapnya saat melakukan pengecekan di Kabupaten Pemalang, Selasa 11 Mei 2021.

Kabidhumas juga mengimbau kepada pemudik yang sudah masuk ke Jawa Tengah sebelum dilakukan penyekatan Operasi ketupat candi 2022 ini, untuk segera dilakukan Swab Antigen di daerahnya masing masing.

"Saya minta pemudik yang kemarin masuk Jateng, untuk dilakukan tes Swab dan itu gratis, jika positif harus dilakukan karantina mandiri. Saya juga di mengimbau, agar mudik kali ini ditahan dulu, karena Covid-19 semakin meningkat. Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran tahun ini," ujarnya.

Iskandar menambahkan dengan adanya penyekatan mudik dalam Operasi Ketupat Candi ini, jumlah pemudik yang masuk Jawa Tengah sangat berkurang dibandingkan tahun lalu.
 

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X