Anies Usul Kemenkes Tambah Ketentuan Penerima Vaksin AstraZeneca

Rep
- Selasa, 11 Mei 2021 | 11:55 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) agar menambah ketentuan penerima vaksin AstraZeneca.

Tujuannya agar tidak terjadi risiko fatalitas bagi penerima vaksin itu sendiri.

"Karena kita ketahui laporannya ada risiko pembekuan, kalau dilakukan vaksinasi pada orang-orang yang berusia relatif muda," kata Anies, seperti yang dikutip dari Pikiran Rakyat, Selasa, 11 Mei 2021.

Usulan ini, kata Anies, pada dasarnya sudah disampaikan kepada Kemenkes sehingga selanjutnya daerah tinggal menunggu arahan kebijakan yang baru dari Budi Gunadi Sadikin.

Hingga kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan setelah insiden meninggalnya salah seorang pemuda Trio Fauqi Virdaus (22) setelah menerima suntikan pertama vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin AstraZeneca.

"Kita semua menunggu kesimpulan dari, kan vaksinasi tidak bisa berjalan sendiri. kita tunggu arah dari Kemenkes," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta.

Meski demikian Anies Baswedan pun belum memberikan kepastian apakah Trio Fauqi Virdaus meninggal akibat disuntik vaksin AstraZeneca. Namun demikian, penelitian masih dilakukan sehingga hasilnya masih harus ditunggu.

Akan tetapi kata dia dari perisitwa ini pemerintah harus memiliki kesimpulan. Dirinya pun berharap pemerintah pusat memiliki arah kebijakan yang jelas.

"Harapannya memiliki arah kebijakan seperti apa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X