Pemudik Lolos dari Penyekatan, Dofiri: Jangan Harap Petugas Bisa Dikelabui

- Senin, 10 Mei 2021 | 17:33 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan bahwa langkah penyekatan yang dilakukan jajarannya plus personil lainnya bersifat berlapis selama masa larangan mudik Lebaran 2021.

Pemudik yang lolos dari pos sebelumnya, apalagi tak memenuhi syarat perjalanan, belum tentu bisa menghindar di pemberhentian berikutnya. Total ada 158 titik penyekatan yang digelar.

Dia pun menyebut jebolnya pos penyekatan di Karawang yang viral pada Minggu sudah diantisipasi. Pihaknya memang meloloskan terlebih dahulu karena kedua jalur yang sudah dikuasai kendaraan pemudik dalam jumlah besar itu tak memungkinkan dilakukan putar balik.

"Setengah jam diloloskan di Karawang, di Subang, mereka diputar balik. Lebih dari itu, fenomena tersebut kita antisipasi di pos-pos lainnya," katanya di Pos Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (10/5).

Baca Juga: Pemudik Motor Terobos Paksa Barikade Penyekatan di Karawang, Personel Polisi Tak Sebanding

Langkah itu sekaligus sebagai persiapan terhadap kemungkinan naiknya arus kendaraan baik terutama roda dua mendekati Hari Raya Idul Fitri 1422 H. Jalur arteri Pantura mendapat atensi jajarannya dalam rangka pelarangan mudik tersebut.

Baca Juga: Larangan Mudik, Pergerakan Kendaraan di Cileunyi Landai

"Kemungkinan ada lonjakan kita antisipasi titik sekat mulai Karawang, Patok Beusi (Subang), Patrol (Indramayu), hingga Cirebon. Kita ada penambahan pasukan yang bertugas selama 1x24 jam," katanya.

Dengan perkuatan tersebut diharapkan kejadian seperti di Karawang tak terjadi. "Jadi jangan harap bisa mengelabui petugas, apalagi mengira-ngira titik lengah seperti jam buka. Kita nonstop kegiatannya," kata perwira tinggi bintang dua itu

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X