KNPI Harus Berani Kritik Pemerintah dan Beri Solusi

Maya
- Senin, 10 Mei 2021 | 16:40 WIB
Pengurus KNPI Gunung Kidul berdialog dengan senior-seniornya.(suaramerdeka.com/Agung PW)
Pengurus KNPI Gunung Kidul berdialog dengan senior-seniornya.(suaramerdeka.com/Agung PW)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Para pemuda dari berbagai elemen yang menyatu di dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus berani berpikir kritis dan melakukan kritik kepada pemerintah. Bahkan, kalau perlu berpikir agak nakal, cerdas dan out of the box sehingga bisa melahirkan solusi-solusi yang brilian.

''Pemuda  harus kritis, agak sedikit nakal boleh-boleh saja asalkan nakalnya positif, berani mengkritik pemerintah dengan tujuan membangun dan memperbaiki serta memberi solusi bukan hanya mencaci,'' tandas anggota DPR DIY,  Gandung Pardiman ketika menerima Ketua KNPI Gunung Kidul Heri Santosa beserta formatur yang terpilih dalam Musda V DPD KNPI Gunung Kidul di Graha GPC Ponjong, kemarin.

Baca Juga: Strategis Didukung 3 Bandara Berdekatan, Solo Siap Jadi Tuan Rumah Kongres KNPI

Pengurus KNPI Gunung Kidul melakukan audiensi menyerap pengalaman para seniornya yang terjun di dunia politik. Hadir dalam pertemuan, mantan ketua dan pengurus KNPI DIY, Erwin nizar, Agus Subagyo, John S Keban, Ketua DPD MPI DIY yang juga ketua Yayasan GPC Syarif Guska Laksana serta Wakil Ketua DPRD Gunung Kidul Heri Nugroho dan Fraksi Partai Golkar setempat.

Baca Juga: Pemuda Diajak Siapkan Diri Hadapi Generasi Emas 2045

Gandung mengatakan pemuda calon pemimpin harus diasah dan digembleng dengan berbagai organisasi dan dituntut memiliki banyak ide dan gagasan. Ia berharap pemuda yang masuk KNPI tidak menonjolkan egonya tetapi harus siap dalam kebersamaan serta meningkatkan wawasan kebangsaan.

Membangun Daerah

Ketua KNPI Gunung Kidul, Heri Santosa menyatakan  dirinya tidak akan melupakan sejarah. Karena itulah ia dan teman-temannya melakukan audiensi dengan  Gandung Pardiman dan para senior KNPI  untuk menyerap pengalaman.

''Jasmerah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah, itu yang kami lakukan, menemui senior dan menggali banyak hal untuk membangun Gunung Kidul,'' ujar Heri.

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X