Pasar Murah di Tirtonadi: Semua Bisa Ditebus Hanya 10.000 Rupiah

Achmad Rifki
- Senin, 10 Mei 2021 | 00:07 WIB
foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

SOLO, suaramerdeka.com - Untuk mengisi Bulan Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Komunitas Perempuan Pertiwi Indonesia Solo menggelar bakti, Minggu (09/5) di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo lantai dua. Bakti sosial bertajuk "Pasar Murah Pertiwi 2021" itu menerapkan protokol kesehatan.

Suasana pasar murah berlangsung sangat tertib. Setiap pengunjung yang hadir harus melalui tahapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pengecekan suhu badan, memakai masker. Panitia juga menyediakan hand sanitizer. Kegiatan digelar di convention hall yang luas, sehingga memungkinkan setiap pengunjung jaga jarak.

Kegiatan pasar murah itu, Ketua panitia, Sita Dewi, tampaknya menyentuh masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan di lingkungan Terminal Tirtonadi. Seperti tukang ojek, kuli angkut, tukang sapu, dan pembersih bus yang terdampak covid-19.

Selain memberi harga murah untuk produk sembako, kata Sita, pasar murah juga menyediakan beragam baju batik, mukena dan sebagainya dengan harga terjangkau.

"Semua barang baru yang bisa ditebus dengan hanya dengan Rp 10.000 saja," kata dia.

Ketua Pertiwi Indonesia Solo, Retno Wulandari berharap, kegiatan pasar murah itu membantu meringankan beban sesama. "Semoga memberikan sedikit kebahagiaan guna menyambut hari kemenangan dan memberikan inspirasi kepada semua elemen untuk gerak bersama melawan pandemi," tandasnya.

Lebih lanjut Retno mengatakan, Pertiwi Indonesia Solo adalah komunitas perempuan yang peduli terhadap kualitas manusia Indonesia, khususnya perempuan. Berbagai kegiatan dan program diinisiasi sebagai upaya untuk merespons perkembangan zaman serta kondisi  ekonomi, sosial dan budaya. Jejaring Pertiwi Indonesia sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

"Pertiwi adalah pengejawantahan perempuan Indonesia yang mandiri, dan berwawasan kebangsaan di era digital," pungkasnya.

Editor: Achmad Rifki

Terkini

X