KNPI Diharapkan Dapat Mendorong Nalar Kritis Pemuda

Nugroho
- Minggu, 9 Mei 2021 | 07:15 WIB
(suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)
(suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Selain sebagai wadah berhimpun seluruh OKP, diharapkan KNPI dapat mendorong nalar kritis pemuda dalam upaya menopang pembangunan. Hal itu disampaikan Ketua KNPI Kota Solo terpilih, Agus Riyanto.

Dia menambahkan, bahwa  Kota Solo memiliki sejarah panjang pergerakan di Indonesia. Dengan potensi itu, dirinya optimistis dapat dimaksimalkan dalam upaya menopang pembangunan.

Agus mengatakan, dengan amanah yang diberikan itu, ke depan diharapkan DPD KNPI Kota Solo dapat memberi kontribusi dalam pembangunan Kota Solo. "Harapan kita kedepan OKP yang tergabung dalam DPD KNPI Kota Solo dapat bersinergi dan menopang kreativitas pembangunan kota," kata Agus.

Agus Riyanto terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo setelah dalam pemilihan menang atas kandidat lain, Respati Ardi, pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Solo XV.

Pemilihan ketua KNPI periode 2021-2023 yang digelar di ruang Manganti Praja Balai Kota Solo, Sabtu, 8 Mei 2021, berlangsung seru. Dari 35 organisasi kepemudaan (OKP) yang hadir, 14 OKP dinyatakan sebagai peninjau, tidak memiliki hak suara. Hanya 21 OKP yang dinyatakan punya hak suara.

Dalam pemungutan suara yang berlangsung ketat, Agus Riyanto hanya memperoleh 11 suara, selisih satu suara dari kandidat lainnya, Respati Ardi memperoleh 10 suara. Agus Riyanto yang menang tipis dalam pemilihan ketua, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para OKP.

Sebelum pemilihan, ketua KNPI Kota Solo yang lama, Bambang Nugroho mengatakan, siapapun yang terpilih dan menjadi ketua yang baru adalah kader terbaik KNPI. "Karena itu harus didukung," kata Gage, begitu dia akrab disapa.

Editor: Nugroho

Terkini

X