Demi Mudik, Warga Nekat Naik Mobil Ambulans

Rep
- Sabtu, 8 Mei 2021 | 21:30 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Demi untuk bisa mudik, warga ada yang nekat naik mobil ambulans. Cara ini digunakan untuk mengelabuhi petugas di penyekatan agar bisa mudik.

Namun akhirnya justru oleh petugas diminta putar balik. Karena tidak bisa menunjukkan persyaratan termasuk bukti swab antigen.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan bahwa petugas menemukan tujuh orang penumpang dalam mobil ambulans.

"Tadi di daerah Cikarang ditemukan satu buah mobil ambulans yang mencoba untuk mengelabui petugas melalui modus operandinya," ujar Yusri sebagaimana dikutip dari  bogor.pikiran-rakyat.com, Sabtu, 8 Mei 2021.

Mobil ambulans tersebut diisi oleh tujuh orang, enam orang pemudik dan satu orang sopir. Mereka terdiri dari dari orang dewasa, ibu-ibu, dan anak-anak.

Ketika ditanya oleh petugas, mereka beralasan bahwa ada kerabat yang sakit dan meninggal, sehingga mereka harus menjenguk ke luar daerah.

Memang alasan tersebut diperbolehkan untuk melakukan perjalanan non-mudik. Namun pihak kepolisian tetap menahan dan menyuruh untuk putar balik. Pasalnya mereka tidak memiliki kelengkapan surat persyaratan untuk melakukan perjalanan non-mudik.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X