Menag: Aksi Korporasi Ramadhan Brand Berbagi Bantu Pemulihan Ekonomi

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:14 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pandemi covid-19 yang telah berlangsung 1 tahun lebih telah memicu meningkatnya angka kemiskinan di Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah penduduk miskin per September 2020 sebanyak 27,55 juta orang atau setara 10,19% dari total penduduk. Dibandingkan dengan September 2019, sebanyak 9,22 juta orang jumlah penduduk miskin naik 2,76 juta orang atau naik 0,97%.

Situasi tersebut telah mengetuk hati setiap orang untuk saling berbagi kepada mereka yang terdampak pandemi. Sejak awal pandemi, tidak sedikit dari kalangan individu hingga korporasi yang telah menyalurkan bantuan melalui dana pribadi maupun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Aktivitas berbagi pun semakin tinggi di momen tertentu, seperti Bulan Ramadan, membuat berbagai bentuk bantuan semakin berarti.

Melalui Ramadhan Brand Berbagi 2021, Infobrand Group mengajak kalangan brand dan korporasi untuk berbagi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pun mengapresiasi kegiatan aksi koorporasi tersebut. "Saya menyambut baik inisiatif infobrand group yang mengajak perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam kegiatan sosial, seperi Ramadhan Brand Berbagi," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan membantu masyarakat, di tengah kesulitan akibat pandemi yang masih berlangsung. Pandemi secara global telah menciptakan kontraksi pertumbuhan ekonomi dan menurunkan stabilitas perekonomian.

"Aksi koorporasi sosial ini dapat membantu pemulihan ekonomi di tanah air, utamanya dalam semangat spiritual di bulan Ramadan," ungkapnya.

Adapun berbagai brand maupun sponsor yang mendukung program tersebut diwujudkan menjadi 1.480 paket kebaikan, yang terdiri dari 300 ta’jil buka puasa, 300 santunan anak yatim piatu, 100 THR marbot musolah/masjid, 180 sembako, 500 bingkisan produk, dan 100 wakaf Qur’an untuk Yayasan.

Susilowati Ningsih, selaku CEO Infobrand Group mengatakan, brand yang bergabung dalam program Ramadhan Brand Berbagi 2021 memiliki tujuan yang sama untuk berbagi di bulan Ramadhan. Intinya apa yang kita miliki tidak semua milik kita, jadi sudah sepatutnya kita berbagi atas rezeki yang kita terima.

“Termasuk dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi ini, semua yang kami dapatkan dari para brand, semuanya untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar Susi.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X