Bioskop di Artos Mall Dibuka Lagi dengan Prokes Ketat

Nugroho
- Senin, 3 Mei 2021 | 12:38 WIB
(suaramerdeka.com/Asef Amani)
(suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Meski masih masa pandemi Covid-19, bioskop di Artos Mall akhirnya dibuka kembali setelah sekian lama ditutup total. Sebelum dibuka, terlebih dahulu dilakukan simulasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di bioskop ini, akhir pekan lalu.

Simulasi dihadiri oleh Asisten 1 Bupati Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, Asisten 2 Iwan Sutiarso, Kepala Disporapar Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein, wakil dari Camat Mertoyudan, Kapolsek Mertoyudan AKP Soedjarwanto, Danramil Mertoyudan Kapten Arm Nursigit, dan perwakilan Lurah Banyurojo.

General Manager Artos Mall, Saparina Tri Hapsari mengatakan, simulasi di bioskop Artos Mall ini seputar penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Di antaranya kursi bioskop menggunakan sistem jaga jarak dan hanya dibatasi 50 kursi tiap teater yang ada,

“Selanjutnya akan ditambahkan announcement mengenai protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada seluruh pengunjung bioskop. Kami siapkan juga petugas di tiap pintu masuk bioskop dan teater untuk pengecekan suhu kembali serta pemakaian handsanitizer,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Artos Mall sendiri telah memberlakukan prokes penccegahan covid-19 sejak awal pandemi, yaitu memberlakukan setiap pengunjung, karyawan, petugas untuk wajib menggunakan masker, dicek suhu badan, dan mencuci tangan.

“Wajib memakai handsanitizer yang disediakan di tiap pintu masuk. Menjaga jarak 1 meter saat menaiki eskalator di area manapun. Terdapat pula tim gugus tugas yang setiap harinya berkeliling mengecek tiap pengunjung, karyawan, dan petugas untuk mematuhi prokes yang ada,” ujar Saparina.

Sementara itu, Asisten 2 Bupati Magelang, Iwan Sutiarso menyambut baik pembukaan kembali tempat hiburan menonton film ini. Diharapkan komitmen dari seluruh pihak yang bersangkutan untuk menjaga kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan dan konsisten dilakukan.

“Jangan sampai semua hal mengenai protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah dipersiapkan Artos Mall menjadi tidak berarti hanya karena tidak disiplin,” tegasnya.

Editor: Nugroho

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB
X