Hujan Lebat Disertai Kilat Akan Terjadi di Sejumlah Provinsi

- Minggu, 25 April 2021 | 08:00 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Hujan lebat disertai kilat akan terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia, Minggu, 25 April 2021. Demikian prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dikutip dari merdeka.com, minggu, 25 April 2021.

Adapun daerah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah Aceh, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara. Juga Maluku, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Sementara provinsi lainnya mayoritas cerah hingga cerah berawan.

Khusus kota Semarang, mengutip dari laman www.bmkg.go.id/, cuaca akan lebih banyak berawan dari pagi hingga senin dini hari, 26 April 2021. Sedangkan suhu udara pada siang hari adalah 33 derajat celcius dan pada malam hari 24 derajat celcius.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, bahwa lembaganya hingga kini masih menghadapi tantangan terkait upaya penyebaran informasi peringatan dini agar masyarakat lebih waspada.

Dwikorita mengatakan peringatan dini yang dikeluarkan pihaknya tidak selalu menarik maupun mendapat perhatian masyarakat, contohnya saat mengeluarkan peringatan dini dampak Siklon Tropis Seroja.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X