Ratusan Ribu Warga Terima Paket Makanan dan Minuman di Bubos V

- Minggu, 25 April 2021 | 07:00 WIB
(suaramerdeka.com/Setiady Dwi)
(suaramerdeka.com/Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Sekitar 680 ribu warga di 27 kabupaten dan kota se-Jabar menerima paket makanan dan minuman dalam gerakan semangat berbagi format baru program Buka Puasa On The Screen (Bubos) V yang dipusatkan di Gedung Sate Bandung, Sabtu, 24 April 2021.

Sebelumnya, kegiatan buka bareng itu digelar di jalanan secara massal. Akibat pandemi Covid-19, kemasan berubah. Karenanya, pelaksanaan Bubos kali ini menggelinding secara hibrid, baik luring maupun daring sehingga warga bisa bergabung dari mana pun.

Kemeriahan seperti tetap dijaga Panpel. Hal ini ditandai dari kehadiran penyanyi papan atas, Rossa di panggung yang dibangun di bagian belakang gedung peninggalan kolonial itu. Sebanyak empat dibawakannya di antaranya "Ayat-ayat Cinta" dan "Sakura".

'Buat yang di rumah, ngabuburitnya sekarang berjauhan ya.  Semoga semua warga sehat selalu, baik yang hadir di sini maupun yang di rumah, selamat menikmat hidangan berbuka puasa," kata penyanyi asal Sumedang itu.

Pelaksanaan Bubos itu melibatkan 100 ribu orang yang berasal dari 1.000 perangkat daerah mulai dari Pemprov, Pemkab, Pemkot, komunitas, 45 perusahaan swasta, dan juga Pramuka.

Berbagi makanan dan minuman kepada masyarakat umum itu di antaranya dimotori siswa SMA/SMK dengan dikemas dalam Rantang Siswa sebanyak 50 ribu orang, Rantang Cinta dari 27 ribu penggiatnya, komunitas, keluarga guru, dan elemen lainnya yang terlibat.

"Buka bersama yang biasanya on the street menjadi on the screendi seluruh kota dan kabupaten, ini akan menjadi tradisi bahwa kebaikan itu kalau dilakukan bersama-sama akan menjadi hal luar biasa," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Dan ini menjadi hari yang sangat istimewa. Ada 680.000 warga yang menerima bingkisan berupa makanan di 27 kota dan kabupaten secara serentak oleh anak-anak sekolah, para PNS dalam konsep yang disebut rantang cinta," imbuhnya.

Dengan program tersebut, Jabar ingin menjangkau kebaikan selama Ramadan dengan tidak berkumpul ramai tetapi tetap dalam kebersamaan memberikan kebaikan. Dia pun mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menebarkan semangat berbagi itu.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X