PPP Luncurkan Gerakan Terima Kasih Ibu, Akan Disuarakan ke Indonesia

- Sabtu, 24 April 2021 | 06:15 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meluncurkan Gerakan Terima Kasih Ibu bertepatan peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4) di Ciracas Jakarta Timur. Dalam acara tersebut hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menyatakan akan mendorong Gerakan Terima Kasih Ibu ini menjalar ke seluruh Indonesia. Dia yakin gerakan tersebut akan berkontribusi pada penguatan peran perempuan, khususnya kaum ibu

"Gerakan ini akan kita suarakan ke seluruh Indonesia, sebagai apresiasi terhadap kaum perempuan yang telah berjuang untuk keluarganya. Ini gerakan yang inspiratif," ujar Suharso yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Ketua Gerakan Kasih Ibu, Rina Fitri, menyebut, gerakan ini merupakan apresiasi kepada kaum ibu yang ikut berjuang meningkatkan ekonomi keluarga. Salah satu wujud gerakan ini adalah menyerahkan gerobak kepada pedagang sayur keliling dan warung kecil. "Ini merupakan gerakan untuk penguatan peran ibu di Indonesia. PPP akan menggulirkan gerakan ini secara masif di seluruh Indonesia, dan Jakarta merupakan sasaran pertamanya,” kata Fitri.

Baca juga: PPP Ingatkan Jajaran Pemerintahan Jangan Bebani Presiden Jokowi dengan Kebijakan Tidak Sinkron

Fitri yang juga Ketua DPP PPP ini mengatakan selama ini banyak ibu rumah tangga yang juga bekerja untuk menambah penghasilan keluarga. Tambahan penghasilan yang mereka miliki bisa menutupi kekurangan dana untuk berbagai kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu Anies Baswedan dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif gerakan yang digulirkan PPP. Dia menyambut positif upaya kerja sama dari pihak manapun untuk kemanfaatan masyarakat Jakarta.

Editor: Andika

Tags

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X