Zaskia Adya Mecca Kritik Bangunkan Sahur Lewat Toa, MUI Beri Tanggapan

- Jumat, 23 April 2021 | 17:00 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.comZaskia Adya Mecca mengkritik cara orang membangunkan sahur menggunakan Toa masjid yang dia nilai kurang baik. Menurutnya, membangunkan sahur lewat Toa masjid bisa disampaikan dengan penyampaian yang lebih baik.

Dalam video yang diunggah di Instagram seperti dilihat Jumat (23/4), Zaskia bertanya-tanya model membangunkan sahur dengan berteriak 'sahurrrya' memakai Toa masjid.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" tulis Zaskia Adya Mecca.

Adapun cara membangunkan sahur dalam video itu yakni orang tersebut mulanya menyapa warga sekitar. Selanjutnya dia mengajak warga sahur. Ada kalimat 'sahurrrya' yang diucapkan.

Baca Juga: Ini Pengaruh Negatif Tidur Setelah Sahur dan Solusinya

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, Adik-adik warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa. Waktunya sahurrrrya, sahurrrya, sahurrrrrya! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Bangun, bangun, bangun!" demikian bunyi dalam video tersebut.

Kritik yang disampaikan istri sutradara Hanung Bramantyo ini pun viral di media sosial. Majelis Ulama Indonesia (MUI) coba menanggapi polemik ini.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Muhammad Ziyad mulanya menceritakan soal makna bulan Ramadhan, bulan dengan segala kebaikan di dalamnya. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah momen sahur di mana warga bersukacita menyambut ibadah puasa.

Baca Juga: Jadwal Imsak Beda, MUI Minta Umat Tidak Bingung

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Jokowi Tidak Ingin Ada Konflik Agraria di Banyak Daerah

Kamis, 23 September 2021 | 13:20 WIB

Tol Semarang-Demak Gunakan Bambu sebagai Matras

Kamis, 23 September 2021 | 02:09 WIB

Purbalingga dan Jepara Hentikan PTM

Kamis, 23 September 2021 | 02:03 WIB

Hidupi 80 Nenek Sebatang Kara

Kamis, 23 September 2021 | 01:52 WIB

Uang Suap Dicatat Bantuan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 01:40 WIB
X